Minggu, 27 November 2016

pentas seni vetricia


Pensi Vetricia

          Pada hari sabtu, 19 november 2016 di smp labschool Jakarta dilaksanakan pentas seni angkatan 24 yang bernama Vetricia yaitu singkatan dari Coveatrice Inhalvacia. Tema pensi angkatan 24 adalah broadway. Ini adalah acara rutin tiap angkatan.

 

            Persiapan pensi dilaksanakan dari beberapa minggu sebelum, namun tidak hanya osis mpk dan timses saja yang berperan di dalam pensi ini tetapi seluruh angkatan ikut berperan disini. Saya juga ikut tampil, karena saya ikut eskul “zelofus”. Acara dimulai sekitar jam setengah 8 pagi dengan acara pertama menyanyi. Hiasan disana banyak sekali diantaranya tirai berwarna merah di pintu lobby dan lantai lobby diberi kain hitam jadi terlihat seperti jalan raya. Masuk kedalamnya lagi terlihat bintang bintang yang bertuliskan nama kelas dari 8a sampai 8g.

           

            Sedangkan saya datang dari jam setengah 6 pagi dikarenakan saya harus berdandan terlenih dahulu karena saya akan tampil di jam 9. Salah seorang personil eskul zelofus ini juga merupakan ketua pensi kali ini yaitu namanya Nabila Azaria. Di awal awal acara cewe cewe angkatan 24 menampilkan flashmob yaitu lagunya berjudul booty swing. Flashmob tersebut dilatih oleh anak anak dari eskul zelofus dan waktu latihannya hanya h-2.  Pada jam 9 kami menampilkan tari tradisional kembang dare. Kami menari sekitar 4 menit. Lalu di jam 10 kuran 10 menit zelofus 25 menampilkan tari modern. Setelah itu kita beranjak ke sesi 3.

 

            Sesi 3 kami zelofus 24 tampil sebagai penutup. Kami berjumlah 13 orang . di penutup kami tampil sekitar 4 menit. Lalu sehabis itu pensi diistirahatkan sebentar karena waktunya makan siang dan sholat dzuhur bagi yang muslim. Setelah itu dilanjutkan lagi dengan penampilan zelofus dari angkatan 23. Setelah itu dilanjutkan penampilan dari eskul saman yang terdiri dari 45 orang yang menjadi satu barisan panjang. lalu dimulailah acara acara yang ada si sesi akhir. Setelah itu ada band band dari labsky maupun labscib.

 

            Acara favorit saya adalah disaat ada DJ dari smp labschool kebayoran yang merupakan acara yang paling membawa suasana pensi lebih mengasyikkan. Lalu yang dibawakan berbagai macam, pada awalnya hanya kakak kakak dari angkatan 23 saja yang berjoget tetapi lama kelamaan kami angkatan 24 ikut merasakan rasa ingin joget akhirnya kami pun berjoget bersama, setelah itu 3 angkatan bersama sama membuat satu lingkaran besar yang berputar sambil lagu dimainkan. Namun cowo cowo dari angkatan 23 tiba tiba berlari kesana kemari yang akhirnya karena takut terdorong lingkaran pun akhirnya bubar. Setelah DJ ada juga penampilan dari guru-guru serta ppg smp labschool Jakarta. Dan acara itu juga menyenangkan karena kami juga ikut berjoget ria. Setelah itu saya pulang karena sudah dijemput jadi saya tidak tahu acara selanjutnya.

 

            Pensi mulai didekor sedemikian rupa di h-1, jadi bias dibayangkan waktunya sedikit sekali kan. Para seksi dekorasi maupun perlengkapan mengerjakan panggung pensi sedemikian rupa sampai larut malam. Bahkan ada yang pulang di jam setengah 10 malam . bahkan anak zelofus pun pulang di jam 9, mereka pulang lebih malam lagi supaya pensi angkatan 24 ini bisa sukses. Pensi dimulai di jam setengah 8 pagi dan berakhir di jam sekitar jam 4 sore. Dengan total ada 5 sesi

10 komentar: