Minggu, 06 Maret 2016

SAKSI 2016 SMP LABSCHOOL JAKARTA



SAKSI 2016
SAKSI adalah kependekan dari Studi dan Apresiasi Kepemimpinan Siswa Indonesia. Kegiatan SAKSI di tahun 2016 ini berlangsung dari tanggal 5-7 Februari 2016. Kegiatan SAKSI tahun 2016 dilaksanakan di Dodiklatpur Gunung Bunder, Bogor. Kegiatan SAKSI ini biasanya diawali dengan pra-SAKSI yang bertempat di SMP Labschool Jakarta dari tanggal 1-3 Februari, di pra-SAKSI ini kita dijelaskan dan dilatih agar mental serta fisik kita kuat saat melaksanakan SAKSI yang sebenarnya.Berikut uraian kegiatan dari mulai pra-SAKSI sampai SAKSI.

Hari senin tanggal 1 Februari, pada jam 1 siang kita semua dikumpulkan di ruang teater kecil SMP Labschool Jakarta untuk mencatat tentang desain tongkat, desain vandel, serta pemilihan ketua kelompok, wakil ketua kelompok, pemilihan wakil kelompok yang akan menampilkan parade busana, pemilihan pensi, serta pengenalan kepada para KP.
Hari Selasa tanggal 2 Februari, para calon peserta SAKSI 2016 diminta datang lebih pagi, yaitu jam 6.00 wib. Setelah itu para calon peserta SAKSI diajak bersenam bersama, lalu dilanjutkan dengan latihan PBB (peraturan baris berbaris). Lalu dilanjutkan kembali dengan materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Pak Arief Rahman, setelah itu per kelompok diminta untuk mengerjakan tongkat serta vandel. Lalu para calon peserta SAKSI 2016 diperbolehkan untuk beristirahat dan sholat. Setelah sholat langsung diminta lagi untuk melanjutkan pengecatan tongkat serta pembuatan vandel. Setelah itu peserta diperbolehkan untuk pulang.
Hari Rabu tanggal 3 Februari 2016, para calon peserta SAKSI 2016 diminta untuk datang kembali di jam 6.00 wib. Lalu senam kemudian dilanjutkan dengan lari pagi. Setelah lari [para calon peserta SAKSI diajak ke ruang auditorium untuk mendengarkan metri dari BNN ( Badan Narkotika Nasional). Setelah itu dilanjutkan dengan finishing untuk tongkat dan vandel, Lalu istirahat serta makan kemudian dilanjutkan dengan finishing lagi. Setelah itu diperbolehkan untuk pulang.
Hari Jumat tanggal 5 Februari, para calon peserta SAKSI 2016 diminta untuk kembali datang di jam 6.00 wib untuk melaksanakan apel pemberangkatan sebelum berangkat ke lokasi SAKSI 2016. Setelah apel kita berangkat dengan menggunakan tronton dengan didampingi 2 osis serta 2 guru pendamping di setiap tronton. Setelah sampai di lokasi SAKSI 2016 kita melaksanakan apel pembukaan lalu dilanjutkan dengan pengkondisian barang-barang dan barak. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang. Setelah selesai makan siang kita sholat dahulu lalu diajak naik ke aula untuk mendengarkan penjelasan tentang hewan berbisa. Lalu dilanjutkan dengan parade busana daerah. Lalu kita balik ke barak untuk pembersihan lalu makan malam setelah itu kita diajak ke aula lagi untuk melaksanakan sholat lalu mendengarkan materi kepemimpinan dari TNI. Lalu kita tidur di barak masing-masing.
Hari Kamis tanggal 6 Februari kita senam pagi terlebih dahulu lalu makan pagi lalu pembersihan. Setelah itu kita bersiap siap untuk outbond. Lalu setelah outbond kita minta untuk merayap per kelompok untuk mendapatkan pin SAKSI bergambar bendera merah putih. Lalu dilanjutkan dengan makan siang dan melepas kangen dengan para keluarga yang datang. Lalu dilanjutkan dengan hiking ke air terjun Curug Pangeran. Lalu setelah dari air terjun kita melakukan pembersihan lalu sholat asar lalu ke aula untuk melaksanakan sholat lagi lalu dilanjutkan dengan pentas seni.
Hari Jumat tanggal 7 Februari 2016, kita bangun lalu senam, makan pagi dan melakukan pembersihan. Setelah itu kita membereskan barang-barang dan bersiap siap di luar barak untuk naik ke lapangan utama untuk melaksanakan apel penutupan lalu dilanjutkan dengan foto per kelas lalu jalan ke tronton untuk pulang ke Jakarta.

file5967


Tidak ada komentar:

Posting Komentar